30 DAY SONG CHALLENGE

December 01, 2017



FYI, banyak 30 Day Challenge bertema musik, mulai dari yang sebatas menyebutkan judul lagu/nama penyanyi, tantangan covering lagu atau mengarang sebuah komposisi. Tercatat, di tumblr sendiri sudah ada laman khusus yang mengorganisir sejak 6 tahun lalu.

Tapi dari sekian yang beredar, challenge versi inilah yang paling menantang menurut saya (cakupan topiknya lebih luas, tidak sebatas most favorite atau most hate list saja). Beberapa waktu kemarin beberapa musisi, blogger, hingga saleptwit sudah turut meramaikan pula.

Atas nama “kekinian” yang kian hari kian berjejal di media sosial, baik atribusi esensial hingga yang artifisial sekalipun, elo bakal dicap nggak gaul kalo sampe ketinggalan gitu loh.

Per 1 Desember 2017 dalam 30 hari ke depan saya mencoba untuk melunaskan daftar ini. Tidak lain tidak bukan dengan murad: (1) onani kenarsisan berkemas pamer playlist, (2) melatih produktivitas, (3) upaya preventif, kuratif, sekaligus rehabilitatif terhadap kesuwungan bagi yang tergerak membaca dan mendengarkan, (4) bisa dijadikan topik awal pembicaraan sebagai follow up promotifnya, dan (5) berharap Tuhan bersedia mempertemukan kita.

Tidak ada embel-embel siapa yang menantang, karena tak seorangpun yang berani menantang saya memang tidak punya teman. Pun saya tidak akan merepotkanmu dengan membuat challenge versimu sendiri, tapi akan betapa menyenangkan apabila nanti kita berjodoh saya juga tahu seleramu.

Bermodalkan pranala Youtube ditambah sekelumit bubuhan caption, ber-challenge via tumblr lebih masuk akal dan tidak mudah tenggelam oleh keberingasan lini masa seperti di twitter. Jadi ... orkeslah kalo bergitar!

LIST LENGKAPNYA BISA KAMU UPDATE DI SINI.

You Might Also Like

0 comments